Rabu, 30 Oktober 2019
Pemerintah Nagari Gunung Medan, Bamus,LPM yang tergabung dalam Satgas Inisiator Pernag serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas melakukan rapat koordinasi penyusunan rancangan Peraturan Nagari tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Satgas Inisiator Pernag

Penyusunan Peraturan ini dilatarbelakangi oleh tingkat Penyakit masyarakat (pekat) seperti penyimpangan asusila, kenakalan remaja dan yang lainnya di Nagari Gunung Medan yang kian meningkat.
Melalui peraturan nagari ini diharapkan penyimpangan penyimpangan yang merusak moral serta melanggar norma adat dan agama di Nagari Gunung Medan dapat diminimalisir bahkan harus benar-benar dapat tertuntaskan.

Bhabinkamtibmas Bripka Agus Sudaryatmo, SH selaku pendamping Satgas Inisiator Pernag

Kita sangat miris melihat kelakuan generasi muda sekarang yang banyak melakukan tindakan-tindakan pelanggaran yang dapat merugikan dirinya maupun orang lain, oleh karena itu Peraturan Nagari tentang Kamtibmas ini sangat diperlukan untuk mengatur tatanan kehidupan bermasyarakat.

Diskusi Satgas dalam penyusunan Pernag Kamtibmas

Saat ini Pemerintah Nagari melalui Satgas Inisiator pernag ini berjibaku sedemikian rupa agar proses penyusunan pernag kamtibmas ini segera terselesaikan dan dapat direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat di Nagari Gunung Medan ini.


Selanjutnya setelah penyusunan kerangka Pernag ini selesai, tim akan melakukan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat untuk memperoleh masukan dan saran yang berguna untuk penyempurnaan Rancangan pernag kamtibmas ini. Didalam Pernag ini nantinya juga akan diatur sanksi-sanksi terkait pelanggaran peraturan ini, sehingga Pemerintah maupun masyarakat memiliki dasar dalam pemberantasan Pekat dan Maksiat di Nagari yang kita banggakan ini.
Pemerintah Nagari Gunung medan meminta dukungan dari segenap lapisan masyarakat, agar kondisi kamtibmas di Nagari Gunung Medan bisa berjalan dengan kondusif.

Bagikan Berita